Minggu, 28 Oktober 2012

raung kristen - Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda

(raung kristen) Edukasi kristen-pendidikan dan renungan kristen indonesia
Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda 

Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda

Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda

Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda


Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda. Orang yang beragama Kristen dan beragama lainnya yang sering disebut "orang-orang beriman," tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah iman Anda sendiri membutuhkan sedikit peneguh dan perlindungan, tempat bersandar serta tempat untuk bertahan? Kita telah membaca dalam kitab-kitab Injil ketika Yesus mengatakan kepada murid-muridnya bahwa jika mereka memiliki iman seperti biji sesawi, mereka bisa memindahkan gunung sebesar apapun, percaya? Jika itu yang terjadi, iman kita sendiri merasa seperti itu dalam kategori ukuran partikel kecil yang sebenarnya mempunyai kekuatan yang luar biasa. Apakah ada cara untuk memperkuat iman kita? Tentu saja ada, sebelum mengetahuinya, saya sarankan anda untuk melihat definisi dan pengertian Iman Kristen.


Apa itu Iman, Definisi Iman Kristen dan Pengertian Iman Kristen?

Konsep iman telah ada pada hampir setiap halaman Alkitab kita, terutama Perjanjian Baru. Apakah imanyang terutama? Apakah kita benar-benar memahaminya dan hidup berserta-Nya? Meskipun iman memiliki beberapa definisi, kita dapat mendefinisikan Iman Kristen sebagai keyakinan dan jantung kebenaran, serta penegasan mental kebenaran itu sendiri. Iman memainkan peran kunci dalam keselamatan kita, serta kehidupan sehari-hari kita sebagai orang percaya. Hal ini sangat penting, sebab Alkitab menggunakan kata "iman" tunggal (Sola) untuk menggambarkan agama Kristen secara keseluruhan. Kita menggunakan istilah yang sama hari ini untuk menggambarkan seluruh sistem kepercayaan yang ada, seperti "iman Kristen." Iman, bagaimanapun, adalah sesuatu yang dimulai pada tingkat pribadi yang kemudian menjadi tahapan dimana anda menjadi lebih dewasa secara rohani.

Memahami apa itu iman dan pengertiannya, memerlukan waktu supaya hal tersebut dapat tumbuh dengan baik. Ini adalah asumsi Yesus ketika ia mengomentari masalah iman (Matius 6:40, 9:29; 21:21, Lukas 17:5). Jika iman dapat tumbuh, kemudian, bagaimana hal itu dapat terjadi?

Yesus mengatakan kepada kita rahasia meningkatkan iman kita.

Yesus mengatakan kepada murid-murid-Nya bahwa jika mereka memiliki iman seperti biji sesawi - yaitu, hanya sejumlah kecil iman - mereka bisa melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil. Intinya di sini adalah bukan ukuran iman yang menjadi patokan utama. Jelas, itu adalah hal yang aneh untuk berpikir bahwa kita bisa mengukur iman dengan beberapa perbandingan ukuran fisik, yang sebenarnya tidak mungkin. Iman bukanlah entitas fisik dan dapat terukur oleh apapun, tetapi dapat dirasakan serta menjadi patokan (jalan hidup) orang beriman. Iman adalah realitas spiritual, tapi bukan sesuatu yang kita sebenarnya bisa kita lihat.

Iman Anda sudah kuat?

Anda dapat memiliki kepastian bahwa iman Anda sudah kuat karena objeknya (Allah). Tentu saja, sekarang Anda harus melatihnya. Ambil contoh dari murid sendiri. Salah satu tema dari Injil adalah iman goyah dari para murid. Apakah Yesus sedang mempersiapkan untuk membuat prasmanan untuk 5.000 + orang lapar, atau berjalan di atas air di lautan badai, para murid berjuang dengan iman. Seiring waktu, iman mereka diperkuat ketika mereka melihat karya Yesus, mendengarkan Yesus berbicara, dan berlatih agama mereka sendiri.

Hal yang sama adalah benar bagi kita hari ini. Tak satu pun dari kita telah menyaksikan Yesus menyembuhkan penderita kusta, atau mengangkat seorang pria dari kematian, tapi kita bisa melihat karya Tuhan dalam rumah kita, gereja-gereja kita, dan masyarakat kita. Kita tidak duduk di bukit Galilea santai mendengarkan suara Yesus yang sebenarnya berbicara kepada kita, tetapi kita memiliki firman yang hidup dan kuat dari Allah yang kita dapat membaca dan belajar. Kita, seperti para murid, dapat berbicara kepada Yesus, bahkan jika pengaturan adalah sedikit berbeda dari itu bagi mereka. Akhirnya, kita bisa hidup keluar realitas iman kita (Yakobus 2:14) dalam kehidupan kita sehari-hari.

Memperkuat iman datang dengan mengakui kekuatan tak terbatas dari Allah, obyek dari iman kita. Bahwa iman ini kemudian dilakukan saat kita membaca Alkitab, berbicara dengan Allah, melihat dia bekerja, dan menjalani hidup kita dengan penuh percaya diri di hadapannya.

Semoga dengan pemaparan ini (Cara Menguatkan Iman Kristen dan Memperteguh Iman Anda), Iman Kristen anda dapat diperkuat lagi, Amin,
Jesus Love you and I Do To :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar